Saham Meroket 160%, Saham BEI Incar Profit


Jakarta, CNBC Indonesia – Bursa Efek Indonesia (BEI) sedang memantau perdagangan saham PT Ladangbaja Murni Tbk. (UNTUNG) karena bergerak di luar kewajaran (Aktivitas Pasar Tidak Biasa).

Listing di RTI, saham PROFIT meroket 160% dalam sepekan terakhir.

Merujuk pada keterbukaan informasi BEI, hal ini untuk memberikan perlindungan investor. Namun demikian, adanya pemberitahuan aktivitas pasar yang tidak biasa (UMA) tidak serta merta berarti pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan di bidang pasar modal.

“Bersama ini kami informasikan telah terjadi kenaikan harga saham PT Ladangbaja Murni Tbk (LABA) di luar kewajaran (Aktivitas pasar tidak wajar),” tulis manajemen BEI, Selasa (5/7).

Informasi terkini terkait emiten adalah informasi tertanggal 3 Mei 2024 yang dipublikasikan di website PT Bursa Efek Indonesia (selanjutnya disebut “Bursa”) mengenai rencana pengambilalihan saham milik mayoritas dan pemegang saham mayoritas perseroan.

“Sehubungan dengan munculnya UMA pada saham PROFIT, perlu kami sampaikan bahwa bursa sedang memantau perkembangan model transaksi dengan saham tersebut,” ujarnya.

Oleh karena itu, investor diharapkan memperhatikan tanggapan Perusahaan Tercatat terhadap permintaan konfirmasi Bursa, mencermati kinerja dan keterbukaan Perusahaan Tercatat, mengkaji ulang rencana aksi korporasi Perusahaan Tercatat apabila rencana tersebut belum mendapat persetujuan RUPS, dan mempertimbangkan berbagai pilihan yang mungkin terjadi di masa depan sebelum Anda memutuskan untuk berinvestasi.

[Gambas:Video CNBC]

Artikel lain

Harga anjlok tajam, BEI mencermati pergerakan saham WIIM

(ay/ayh)


Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *